Karakter

Djundi

Djundi adalah gembala lugu yang sangat menyayangi domba-dombanya. Kadang bijak, kadang bodoh. Djundi sudah tidak muda, namun sifatnya masih seperti anak-anak. Itulah yang membuatnya terkadang nakal.

Share Share
Tom

Anak yang berjiwa pemimpin,
bertanggung jawab, namun sedikit kaku.

Share Share
Bibus

Anak yang bersifat pengayom dan
selalu memastikan rombongan aman.

Share Share
Ririn

Ririn adalah murid yang pandai dan banyak akal.

Share Share
Melodi

Anak yang senang membaca dan
mencatat segala hal yang ditemuinya.

Share Share
Togo

Togo memiliki fisik yang sangat kuat. Cita-citanya ingin jadi pesilat. Karena sangat kuat, Togo pun jadi berani. Keberanian itu yang membuatnya terkadang ceroboh. Apabila terjadi bahaya, Togo tidak segan-segan untuk menghampiri bahaya tersebut.

Share Share
Rey

Anak yang gesit dan lincah, kadang
terburu mengambil keputusan.

Share Share
Nana

Anak yang jahil dan ceria,
sesekali mengganggu teman-temannya,
agar suasana heboh dan ceria.

Share Share
Yogi

Yogi adalah satu-satunya anak penakut diantara seluruh Murid. Secara fisik, Yogi merasa dirinya lemah karena mudah lelah. Namun Yogi baik hati, memiliki empati yang tinggi, dan lemah lembut. Kebaikan dan keinginan untuk terus belajar menjadi kekuatan terbesarnya.

Share Share
Lansa

Lansa adalah penjaga hutan jelmaan Tupai di alam manusia. Di alam mimpi, ia memiliki wujud yang berbeda. Dahulu kala, Lansa merupakan pangeran baik hati, putra dari seorang Raja yang lalim. Ia dikutuk hingga berwujud sebagai tupai. Meskipun dulu ia pangeran, sayangnya Lansa tidak ingat masa lalunya. Lansa tidak sadar betapa dirinya dulu berarti.

Share Share
Odoro

Odoro adalah makhluk hutan yang memiliki penciuman yang tajam, namun penglihatan buruk. Ia menginterpretasi semua hal melalui indra penciuman, karena tidak ada organ lain yang dapat melengkapi keutuhan hidupnya. Namun begitu, Odoro ia memiliki kemampuan analisis tinggi. Kemampuan itu membuatnya sering dimintai bantuan untuk mencari jejak

Share Share
Larasati

Larasati adalah Naga Air yang baik hati dan penolong. Larasati memiliki jiwa pendidik dan salah satu yang paling bijaksana di alam mimpi. Larasati tidak suka pada ketidakadilan, namun ia ingin menciptakan situasi dimana para makhluk bisa belajar dari pengalaman mereka masing-masing.

Share Share
Alina

Alina adalah Ibu penjaga Pohon Harapan. Dengan menjaga Pohon Harapan, ia menjaga alam mimpi dari kegelapan. Kekuatan terbesar Pohon Harapan adalah pada akar putih yang sakral dan penuh kekuatan. Akar putih ini dapat dipinjamkan pada siapapun yang benar-benar memerlukannya, asalkan ia tulus dan berani. Alina bertugas untuk menguji apakah orang itu layak untuk menerimanya.

Share Share
Inzulu & Inzuli

Inzulu dan Inzuli merupakan anak dari Ibu penjaga Pohon Harapan. Sifatnya lembut seperti daun, yang murni dan tak tahu apapun tentang kehidupan bahaya di luar sana. Kelak Inzulu akan menggantikan posisi Ibunya, Alina untuk menjaga Pohon Harapan. Ketika sedang menguji orang yang akan meminjam akar putih, Inzulu akan berperan menjadi anak yang sedang sakit.

Share Share
Gathjin

Pemimpin para Raksasa. Gathjin bersifat tengil dan jahil, namun ia memiliki pendirian yang keras sehingga membuatnya bisa menjadi pemimpin. Sebagai pemimpin Gathjin terkadang egois, namun sesungguhnya ia ingin yang terbaik bagi Kampung Raksasa. Gathjin merasa alam Kampung Raksasa terlalu rusak, sehingga ia ingin melakukan perubahan besar meskipun harus dilakukan dengan cara yang keras.

Share Share
Sanjhira

Raksasa yang sedang sakit gigi. Keadaan Kampung Raksasa yang terus memburuk akibat kota mesin membuat Sanjhira semakin sakit gigi, apalagi setiap ia mendengar dentuman keras dari Kota Mesin. Sanjhira sebenarnya raksasa yang baik hati, namun jadi pemarah karena keadaan.

Share Share
Bazra

Raksasa yang gagap, sehingga tidak bicara banyak kata. Bazra jarang bicara, apalagi saat dia bertemu dengan orang yang tidak dikenalnya. Bazra mengandalkan gesture untuk mengekspresikan emosinya.

Share Share
Domfe

Domfe adalah Anak Kota, warga miskin yang hidup terhimpit diantara sela-sela bangunan kota. Untuk bertahan hidup, Domfe sering mencuri dan melakukan hal buruk lain. Kerasnya kehidupan kota mesin membuatnya hampir kehilangan benih kebaikan, dan berubah menjadi bocah tengil yang menggerogoti hak orang lain.

Share Share
Ibu Mughi

Ibu warga Kota Mesin. Sangat jujur dan berhati mulia. Hidup sangat miskin tidak membuatnya kehilangan jati diri. Ia masih menyimpan kebaikan untuk tetap hidup jujur tanpa merugikan alam dan semua makhluk. Namun tekanan dan benih kejahatan kota mesin akhirnya membuat kesehatan Ibu Mughi terus tergerogoti. Ia kini sakit-sakitan dan tidak bisa lagi bekerja.

Share Share
Adik Domfe

Anak-anak yang
pasrah dengan keadaan dan menerima
apapun yang disodorkan padanya.

Share Share
Omora

Pemimpin Kota Mesin yang jahat dan serakah. Dulu Omora adalah pemuda kota mesin yang giat bekerja namun merasa tidak dihargai dalam pekerjaannya. Akhirnya ia pergi dengan rasa marah dan kekosongan jiwa. Hal itu membuatnya kehilangan akal sehat dan menjadi makhluk yang kejam dan serakah. Ia memimpin dengan jahat dan semena-mena, dibantu dengan sebuah kekuatan kegelapan yang maha dahsyat.

Share Share
Rokon

Rokon adalah satu diantara beberapa Warga Kota Mesin. Rokon bersifat seperti warga kota mesin yang kaku, keji dan serakah.

Share Share